Selasa, 01 November 2016

Pentingkah WIMS untuk DTG ?

Pentingkah WIMS untuk DTG ?


Printer DTG pada umumnya menggunakan tinta putih sebagai warna dasar pada saat mencetak gambar pada media cetak yang berwarna gelap, tinta putih yang biasanya banyak digunakan para pengguna DTG, adalah White Dupont, White Image Armor Dan white Fuji.
Masing-masing tinta memiliki hasil cetak yang berbeda jika anda membutuhkan hasil dengan putih yang terang anda bias mencoba Image Armor Dan Dupont, jika anda menginginkan hasil yang kuat dan tahan lama anda bisa menggunakan tinta white Fuji dari jepang dengan harga yang lebih terjangkau.
Untuk white Dupont dan Image Armor  sangat rekomendasi sekali, karna kedua tinta ini sangat ramah pada print head jenis On-demand ink jet (piezoelectric) dan DX-5, sedang untu tinta jenis Fuji memiliki hasil yang sangat kuat akan tetapi jenis tinta ini kurang bersahabat dengan print head di atas, kenapa ? mungkin karna tinta fuji ini terlalu bagus dan kuat saat di aplikasikan ke media seperti kain, jadi jika kita kurang perawatan/maintenance ini akan menjadi masalah.
Beberapa produsen Printer DTG lokal saat ini banyak mengembangkan sebuah teknologi seperti WIMS, sebagai contoh salah satu produsen/vendor printer DTG lokal seperti TDAG Printer,mengaplikasikan WIMS pada device mereka.
Berikut saya akan merivew produk dari TDAG Printer ;
APA ITU WIMS ?
TDAG Wims adalah sebuah sistem sirkulasi tinta yang dilengkapi dengan automatic head cleaning dengan timing yang sudah kita sesuaikan. Tujunya adalah untuk mencegah terjadinya penggumpalan pada tinta putih. Printer DTG dengan tinta putih mengandung TIO2 atau
Titanium Dioksida yang kadar pengendapanya sekitar 4-5 jam,bila tidak terkontrol dengan baik endapan tersebut dapat menyebabkan hasil print tidak maksimal dan jika dibiarkan dapat menyebabkan mampetnya pada print head.

CARA KERJA WIMS
Dengan TDAG WIMS Tinta putih akan disirkulasikan  dengan
pompa, mengalir ke filter,lalu dialirkan ke dumper kemudian akan di arahkan kembai ketabung. Siklus itu terjadi berulang berdasarkan timer yang sudah di tentukan dari micro controller.

KENAPA HARUS TDAG WIMS
Mereka memiliki fiktur yang memudahkan untuk semua customer yang menggunakan semua produknya kususnya TDAG Wims yang telah kami tanamkan sebuah sistem automatic head cleaning. Untuk menjawab permasalahan bagi para customer mereka yang biasanya mengalami cloging saat printer DTG/UV sedang tidak digunakan untuk beberapa hari, dengan TDAG Wims cukup mengaktifkan sistem hanya dengan menekan Tombol ON pada  printer akan secara otomatis head cleaning dengan timing yang sudah di tentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar